CALEG DPR RI NO. 8 SISWANDI TEMUI KONSTITUEN DI CIREBON | BANGUN KEBERSAMAAN UNTUK RAKYAT SEJAHTERA


CIREBON – Calon legislatif  Partai Golkar bernomor urut 8 dari daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII untuk DPR RI, Brigjen Pol Purn. Drs. Siswandi menggelar sosialisasi dan bertemu masyarakat Cirebon. Ada kesan berbeda ketika bertemu langsung konstituennya. Ia pun dapat merasakan sentuhan alami pola pikir dan kebutuhan rakyat.
Pada sesi itu Siswandi menyampaikan berbagai program (visi-misi) yang akan bersinergi dengan masyarakat Cirebon. Menurut caleg yang juga Ketua Umum Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) ini, membangun politik santun menjaga kesatuan dan persatuan, bukanlah tujuan akhir kemenangan.
Mengenai visi-misinya, Siswandi menyebutkan tiga hal penting, yakni Lanjutkan Pembangunan, Sejahterakan Rakyat, dan Basmi Korupsi. Siswandi ingin mewujudkan tiga hal penting dari visi-misinya tersebut setelah dirinya duduk di kursi parlemen.
“Untuk apa kita menjadi wakil rakyat, jika tidak bisa memperjuangan nasib rakyat setelah duduk di legislatif. Kenapa kita tidak bisa memperjuangkan nasib rakyat, bahkan selama lima tahun tidak pernah berbuat pada masyarakat, terutama di daerah pemilihannya?” ungkap Siswandi, Rabu (6/2/2019).
Dari pertemuan dengan masyarakat di Cirebon tersebut, Siswandi menerima banyak keluhan sekaligus curhat. Sejumlah warga menyatakan, “Apa itu orang sudah terpilih di Legislatif, datang ke masyarakat kalau pas mau kampanye. Lebih bagus jangan dipilih lagi,” kata Siswandi menirukan curhatan masyarakat.

CURI PERHATIAN. Salah satu mobil branding caleg Siswandi yang diparkir di depan warung gado-gado ayam di bilangan jalan Perum Gunung Kota Cirebon. (foto: istimewa),

Selain silaturahmi dengan banyak kalangan di Cirebon, Siswandi juga sekaligus melaunching penggunaan 10 mobil branding untuk wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Sesuai fungsinya, mobil branding dimaksudkan untuk memperkenalkan Siswandi dengan sistem mobiling.
“Dapil Jabar VIII itu meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Berharap masyarakat yang belum sempat bertemu tetapi dapat mengenali saya lewat mobil branding. Inginnya sih semua orang bisa ditemui, namun waktunya sangat terbatas. Salam saya untuk masyarakat di dapil Jabar VIII,” ungkap Siswandi.
Pengamat Sosial yang juga Direktur YBLH Cirebon, Yoyon Suharyono menilai mobil branding sangat efektif untuk kampanye secara mobiling. Masyarakat di wilayah dapil tertentu akan mengenal caleg pilihannya sekaligus menghafal nomor dan partai pengusungnya.
“Kalau berteriak-teriak supaya mencoblos caleg tertentu, masyarakat sering mudah lupa. Mobil branding cukup bisa membantu. Di sisi lain saya menyarankan kalau sudah duduk di parlemen senayan nanti, jangan lupa kepada konstituennya,” pesan Yoyon.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *