Shadow

Ketua Pembina/Pendiri Dhipa Adista Justicia bersama Paguyuban Putra Putri Maritim Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Cianjur – Laksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno, S.H., bersama Dhipa Adista Justicia Lawfirm yang bersinergi dengan Paguyuban Putera-puteri Maritim Indonesia telah menyalurkan secara langsung bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur, pada Minggu (4/12).
Penyaluran dan penyerahan bantuan diutamakan ke pelosok desa (kanpung) yang disinyalir mulai kekurangan pasok makanan, prihal minimnya suplay bantuan. Hal itu disampaikan oleh Nicho Hezron selaku Humas Dhipa Adista Justicia, yang mengatakan itu merupakan arahan langsung dari Laksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno, S.H.
“Pada hari ini, kami mewakili Ketua Dewan Pembina kami, yang juga merupakan pendiri dari Dhipa Adista Justicia, Bapak Laksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno, S.H., yang bersinergi dengan Paguyuban Putera-puteri Maritim Indonesia, telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban terdampak gempa cianjur,” terang Nicho di lokasi pemberian bantuan di desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, pada Minggu (4/12) malam.
“Kami mendapat arahan khusus dari Bapak Laksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno, S.H., untuk dapat memastikan betul dalam penunjukan titik lokasi terdampak yang akan kami salurkan bantuan, dengan mengutamakan lokasi terdampak yang masih minim mendapat bantuan, maupun yang memiliki kekhawatiran kekurangan stok pangan dan sandangnya,” tambahnya.
Salah satu perwira TNI AL yang tergabung di Paguyuban Putera-puteri Maritim Indonesia (yang meminta namanya tidak dituliskan) menyebut merasa bangga karena dapat ikut bersama-sama menyalurkan bantuan secara langsung ke lokasi.
“Kami merasa bangga memiliki senior seperti Laksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno yang telah menginisiasi kegiatan ini. Dan semoga bantuan ini dapat amat bermanfaat bagi setiap masyarakat terdampak gempa,” ungkap anggota Paguyuban Putera-puteri Maritim Indonesia.
Ungkapan dan ucapan terimakasih juga disampaikan bagi setiap warga yang telah mendapat bantuan.
“Syukur Alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak Lasksamana (P) Tedjo Edhie Purdjiatno dan Dhipa Adista Justicia, serta Paguyuban Putera-puteri Maritim Indonesia atas bantuan yang dikirimkan ke desa kami. Bantuan ini begitu berarti bagi kami dan warga yang lain didesa ini pak, sekali lagi, kami mewakili warga menghaturkan terimakasih,” ungkap perwakilan warga.
Adapun jenis-jenis bantuan yang disalurkan diantaranya berupa, Minyak Goreng, Biscuit..Gula..indomie dan baju. Guna mencapai lokasi yang disinyalir masih kurang mendapat bantuan, Tim DAJ bersama Paguyuban Putera-puteri Indonesia, sebagian bantuan disalurkan menggunakan motor warga untuk mendistribusikan bantuan. (Tim)